Selasa, 02 Juli 2013

Cara Mengatasi Kucing Yang Stress

Hay guys... artikel sy yg ke dua puluh empat ini, akan membahas tentang bagaimana cara mengatsi kucing yg stres.


Seekor kucing yang sedang sakit dapat bereaksi terhadap tekanan atau rasa takut. Misalnya, seekor kucing diketahui mengalami shock atau keterkejutan apabila dengan tiba-tiba saja ia muntah dan perasaan shock atau terkejut yang dialami oleh kucing mungkin saja disebabkan oleh perubahan lingkungan ataupun perubahan makanan pada kucing peliharaan Kalian.

Selain itu, kucing juga sangat sensitif atau peka untuk dapat mengalami mabuk sewaktu dibawa bepergian dengan menggunakan mobil. Dengan demikian, apabila Kalian ingin bepergian dengan kucing peliharaan Kalian maka pastikanlah bahwa ia dapat memperoleh banyak udara segar dan beristirahatlah secara teratur.

Kemudian perhatikan pula secara seksama kalian-tkalian petunjuk bahwa kucing kesayangan Kalian tengah mengalami mabuk darat, seperti misalnya kucing Kalian akan bernafas dengan sangat cepat dan gusinya berubah menjadi pucat warnanya.


Jika kucing Kalian tiba-tiba jatuh sakit, hal ini bisa saja terjadi karena reaksi atas shock atau keterkejutan yang dialami oleh kucing Kalian. Dan apabila hal ini merupakan sumber penyebab permasalahannya, maka rawatlah kucing kesayangan Kalian di dalam rumah dan jangan memberikan makanan apapun kepada kucing peliharaan Kalian dalam jangka waktu 1 x 24 jam.

Sama halnya dengan manusia, ternyata kucing juga dapat stress. Dulu Kimmy juga memiliki sobat namanya Jessica dan ternyata sobat Kimmy itu malah terkena penyakit. Untuk kamu yang memelihara kucing, tentunya harus mengetahui cara mengatasi kucing yang lagi stress.

Kucing mengalami stress, harus diketahu apa sebabnya. Semisal kucing ikut berpergian dengan kita, dan dia tidak kuat dengan bau mobil atau perjalanan sehingga mengalami mabok. Hal ini harus segera ditanggapi dan dicari jalan keluarnya. Berarti si kucing harus mendapatkan banyak udara ketika diajak dalam perjalanan.

Jika kucing terlihat lesu cobalah mengajaknya bermain atau biarkan dia bermain dengan temannya. Dan kucing terlihat sakit maka segera diberi obat atau dibawa ke dokter hewan. Kucing yang stress adalah kucing yang sakit tapi tidak diperhatikan atau tidak diberi obat. Mulailah memberi perhatian lebih untuk kucing kalian.

Okay guys... itu tadi artikel yg sudah sy rangkum dari berbagai sumber, semoga bermanfaat. Sekian dan terimakasih.. :beer

Salam Lia_07

Sumber dari berbagai sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

© Lia_07 Blogger - Template by Blogger Sablonlari - Header image by Deviantart