Senin, 01 Juli 2013

Cara Kucing Supaya Aktif dan Tidak Malas Bergerak

Hay guys... artikel saya yg ke delapan belas ini, akan membahs tentang bagaimana cara agar kucing tidak malas untuk bergerak.

Ketika masih kecil, kucing sangat aktif dan berlari-lari. Namun semakin dewasa, biasanya kucing memang semakin malas bergerak. Lantas apa yang harus dilakukan ? Coba pancing kucing dengan beberapa cara seperti yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber di internet.. ;)

Semakin dewasa umur si kucing, biasanya semakin malas hidup si kucing. Kerjanya tiap hari cuma tidur-tiduran terus. Kucing kalian juga begitu ??? :hmmm

Pas sekali kalau begitu. Ada beberapa cara tentang bagaimana memancing si kucing agar mau aktif dan tidak malas bergerak. Berikut caranya :

Pertama, kalian bisa menggunakan laser.

Coba tembakkan sinar laser ke dinding dekat si kucing yang sedang bermalas-malasan, lalu gerak-gerakkan. Si kucing pasti akan segera terpancing untuk mengejar sinar laser yang kalian tembakkan. Melihat sinar merah yang bergerak-gerak, kucing akan langsung bangkit dan tertarik untuk mengejarnya. Jadi coba buat kucing yang malas bergerak aktif lagi dengan mainan murah dan menyenangkan ini.

Kalian juga bisa menggunakan benang.

Tidak punya laser ? Sekarang coba gunakan benang. Lempar ke beberapa arah untuk menarik perhatian kucing. Karena penglihatan mata kucing didesain sedemikian rupa agar selalu waspada, permainan ini pun akan membuat mereka lebih banyak bergerak.

Lempar benang ke daerah dekat si kucing, lalu gerak-gerakkan. Karakter kucing yang pada dasarnya adalah binatang yang curious, dan waspada, pasti akan segera bereaksi terhadap benda bergerak di dekatnya.

Kalian juga bisa mengajaknya jalan-jalan ke luar rumah.

Mungkin dia bosan di dalam rumah sehingga tidak memiliki semangat hidup. Dengan menghirup udara luar, diharapkan naluri aktif si kucing akan bangkit lagi. Yah, meski akan cukup susah jika kucing yang kalian pelihara adalah kucing persia.

Mereka memang terkenal pemalas. Bukan cuma anjing yang bisa diajak jalan-jalan. Kucing juga sama. Mungkin mereka merasa bosan di dalam rumah, makanya kucing jadi malas bergerak. Namun jika sudah diperkenalkan dengan lingkungan baru, kucing pasti penasaran dan mulai berpetualang sesukanya.
Opsi lain yang muncul di era modern ini adalah dengan aplikasi game untuk kucing.

Banyak game untuk kucing yang tersedia untuk platform Android dan iOS.

Kalian bisa memberikan game semacam Game for Cats yang dimainkan menggunakan PC tablet kalian kepada kucing kesayangan kalian. Smartphone kini dilengkapi dengan berbagai aplikasi yang bermanfaat bagi manusia. Salah satunya adalah aplikasi yang didesain untuk melatih kucing yang malas bergerak. Jadi unduh segera aplikasi tersebut dan buat kucing aktif kembali.

Opsi lainnya lagi adalah membelikan mainan kucing seperti furnitur, pohon kucing, mainan tikus.

Cara yang satu ini sebenarnya cukup mahal. Sebab furnitur khusus untuk kucing memang harganya tidak murah. Namun jika Kalian kreatif, coba ciptakan sendiri rumah-rumahan untuk kucing tempat mereka memanjat dan mencakar kakinya. Namun opsi ini adalah yang paling mahal. So... jadikan sebagai pilihan terakhir saja guys... :D

Itulah beberapa cara untuk mengatasi kucing yang malas bergerak. Seperti manusia, jika kucing kerap malas-malasan, mereka bisa obesitas guys... :problem

Demikian cara yang sederhana ini saya rangkumkan, semoga bermanfaat untuk para pecinta kucing dimanapun kalian berada.

Okay guys... itulah beberapa cara, agar si kucing tidak malas bergerak lagi. Artikel ini saya rangkum dari berbagai sumber yg ada di internet. Semoga bermanfaat, bagi para pecinta kucing dimanapun kalian berada. Hehe.. :D

Sekian dan Terimakasih... :sip

Salam Lia_07

Sumber dari berbagai sumber

1 komentar:

chintia lim mengatakan...

Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

Keunggulan dari smsqq adalah
*Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
*Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
*Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
*Bonus Setiap Hari Dibagikan
*Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
*Bonus referral 10% + 10%
*Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
*Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Posting Komentar

© Lia_07 Blogger - Template by Blogger Sablonlari - Header image by Deviantart