Rabu, 03 Juli 2013

Cara Mencuci Pasir Cat Litter

Hay guys... artikel sy yg ke dua puluh lima ini, akan membahas tentang bagaimana cara Cara Mencuci Pasir Cat Litter .


Memang sangat menjengkelkan ketika melihat pasir yang penuh dengan kotoran kucing peliharaan kita. Tapi memang demikian konsekuensi ketika kita memelihara kucing. Selucu apapun si kucing, kita masih tetap saja harus berurusan dengan kotorannya.

Kalau tidak dilatih, kucing akan membuang kotorannya di sembarang tempat. Dan ketika sudah dilatih untuk membuang kotoran di Bak Pasir atau Cat Litter yang khusus disediakan untuk kucing, maka menjadi rutinitas bagi kita untuk membuang dan membersihkan pasir Cat Litter tersebut. Karena kalau tidak dibuang, maka akan berbau dan tidak sehat untuk kucing dan kita sendiri.

Berikut cara mencuci pasir Cat Litter, cara I :

•Pasir yang digunakan adalah pasir cuci atau pasir zeolit.  Jadi sebelum mencuci pasir, kotoran yang berada di kotak pasir diangkat dulu dengan sekop khusus pasir. Setelah kotoran bersih, pindahkan pasir ke dalam tempat yang berlubang bawahnya kemudian siram dengan air hingga air yang mengalir berubah menjadi bening.

•Setelah air yang mengalir bening, pindahkan pasir ke dalam kotak yang tidak berlubang, tuangkan desinfektan secukupnya ke dalam kotak yang telah berisi pasir dan sedikit air, diamkan selama 30 menit agar desinfektan bekerja.

•Setelah 30 menit, pindahkan pasir ke kotak berlubang, siram dengan air hingga air yang mengalir menjadi bening.

•Semprotkan desinfektan yang telah dicampur dengan air ke dalam pasir, dan jemur pasir di bawah terik matahari hingga kering.

•Pasir yang dijemur diberi alas plastik kemudian ratakan, hal ini ditujukan agar pasir cepat kering, jika tumpukan pasir terlalu tebal, endapan pasir yang bawah akan lama keringnya.

•Setelah pasir selesai dicuci, jangan lupa bersihkan litter boxnya, semprot desinfektan dan sikat hingga bersih, jemur sebentar hingga kering, dan litter box yang sudah kering sudah siap digunakan lagi. Lebih baik sediakan 2 litter box agar bisa dipakai untuk gantian.

•Cuci tangan hingga bersih sebagai pencegahan penularan penyakit dari kotoran tadi. Semoga beberapa langkah di atas berguna agar kesehatan kucing kesayangan kita tetap terjaga.

Berikut cara mencuci pasir Cat Litter, cara II :

•Pertama-tama buang dulu kotoran yang berada di atas pasir. Setelah itu letakkan pasir di atas ayakan lalu siram dengan air hingga air yang melewati pasir dan ayakan tersebut berwarna bening.

•Setelah itu, taruh pasir pada kotak atau nampan atau apalah yang penting tidak berlubang, kemudian beri desinfektan yang dicampur dengan sedikit air secukupnya, dan diamkan selama kurang lebih 30 menit.

•Setelah itu, taruh lagi pasir di ayakan (atau kalian bisa memodifikasi perabotan lain agar berlubang dan air dapat mengalir melalui celahnya) kemudian siram dengan air hingga air bekas siraman berwarna bening.

•Kemudian semprot pasir zeolit tersebut dengan desinfektan yang sudah dicampur dengan sedikit air, lalu jemur di bawah terik matahari. Kalian bisa menaruh plastik sebagai alas kemudian meratakannya agar pasir cepat kering merata.

•Selain pasirnya yang dicuci, kotak pasirnya juga sebaiknya kalian cuci, lalu disemprot dengan desinfektan dan jemur hingga kering.

•Terakhir adalah, cuci tangan kalian dengan sabun sampai bersih.

Okay guys... itu tadi artikel yg sudah sy rangkum dari berbagai sumber, semoga bermanfaat. Sekian dan terimakasih.. :beer

Salam Lia_07

Sumber dari berbagai sumber

1 komentar:

chintia lim mengatakan...

Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

Keunggulan dari smsqq adalah
*Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
*Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
*Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
*Bonus Setiap Hari Dibagikan
*Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
*Bonus referral 10% + 10%
*Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
*Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Posting Komentar

© Lia_07 Blogger - Template by Blogger Sablonlari - Header image by Deviantart