Rabu, 26 Juni 2013

Beberapa Jenis Susu Yang Baik Untuk Kucing


Hay guys... di artikel saya yang kesepuluh ini, saya akan membahas tentang beberapa jenis susu untuk kucing... :)

Kucing itu sangat suka minum susu, tapi apakah semua susu baik untuk kucing ? banyak orang mengira bahwa susu baik untuk kucing, terutama anak kucing yang mana membutuhkan asupan susu sama seperti anak kecil . Namun tidak semua susu baik untuk kucing, susu pada umumnya mengandung laktosa.


Laktosa adalah gula susu yang merupakan salah satu komponen khas dalam susu bersama trigliserida (lemak susu) dan kasein (protein susu). Untuk mencerna laktosa, pencernaan harus menggunakan enzim laktase. Sayangnya, pencernaan yang dimiliki oleh kucing tidak dapat memproduksi enzim ini sehingga laktosa tidak terurai, butiran laktosa lakosa akan tertinggal di muka lubang usus halus dan menyerap banyak air dari sekitarnya sehingga menimbulkan diare. Bakteri pun mudah menyerang usus dan menyebabkan fermentasi dalam jumlah besar untuk membentuk gas. Akibatnya kucing akan merasakan rasa sakit yang luar biasa pada perutnya.

Efeknya kucing bisa menderita diare. Diare yang berlebihan dapat menyebabkan dehidrasi pada kucing dan dapat berujung kematian !!! niat baik kita untuk memberikan susu pada kucing dapat berubah menjadi petaka. Meskipun terdapat kucing yang tidak berpengaruh, namun jangka panjangnya dapat merusak organ dalam kucing 

lalu susu apa yang baik untuk kucing ?? jawabannya adalah susu KMR ( kitten replace milk) dan susu non laktosa. 

Untuk kucing bayi 0 - 1,5  bulan, usahakan mendapat susu ASI langsung dari induknya, karena asi induk kucing mengandung kolostrum yg dapat menambah daya tahan tubuh. Apabila si kecil tidak mendapat susu dari induknya, dapat digantikan dengan susu KMR (kitten replace milk) atau dengan susu yang non laktosa. contoh beberapa susu KMR adalah babycat milk dari :


TOP GROWTH (Kitten Milk Replacer)




susu pengganti induk kucing kesayangan anda. kandungan nutrisi sangat lengkap dan cocok sebagai pengganti susu induk apabila ketersediaan susu induk tidak mencukupi atau anak kucing kesayangan anda terpisah dengan induknya. selain mengoptimalkan pertumbuhan anakan kucing anda, top growth juga dilengkapi dengan berbagai kandungan bahan yang mampu menyuplai antibody agar ketahanan tubuh terhadap berbagai penyakit meningkat. top growth terbuat dari bahan-bahan yang sangat toleran terhadap system pencernaan anak kucing kesayangan anda.

GOLDEN PUPPY (Golden Puppy)




susu pengganti induk anjing kesayangan anda. kandungan nutrisi sangat lengkap dan cocok sebagai pengganti susu induk apabila ketersediaan susu induk tidak mencukupi atau anak anjing kesayangan anda terpisah dengan induknya. selain mengoptimalkan pertumbuhan anakan anjing anda, top growth juga dilengkapi dengan berbagai kandungan bahan yang mampu menyuplai antibody agar ketahanan tubuh terhadap berbagai penyakit meningkat. top growth terbuat dari bahan-bahan yang sangat toleran terhadap system pencernaan anak anjing kesayangan anda.

BEAPHAR LACTOL KITTY MILK POWDER



Mengapa susu Kitty digunakan ?

Susu normal tidak mengandung sejumlah protein dan minyak yang diperlukan oleh anak kucing muda. Formulasi susu Kitty dipercaya telah menyediakan sumber yang lebih baik dan nutrisi penting menggantikan susu induk selama menyusui pada anak kucing dan hewan kecil lainnya. Susu Kitty memberikan keseimbangan yang benar dari minyak dan semua vitamin dan mineral yang diperlukan untuk awal kehidupan yang terbaik. Dikarena proses yang sangat khusus yang digunakan dalam mengeringkan bubuk sehingga menghasilkan protein dalam bentuk yang sangat mudah dicerna, dan manfaat yang lebih besar untuk anak-anak kucing. Susu Kitty juga mengandung banyak asam amino esensial, vitamin dan elemen lainnya.

Juga cocok sebagai makanan tambahan untuk kucing hamil dan menyusui. Meminum susu biasa umumnya tidak mengandung cukup protein dan lemak yang dibutuhkan oleh muda hewan dalam beberapa minggu pertama kehidupan mereka, yang dapat mengakibatkan kekurangan gizi.

Susu Kitty terbuat dari bahan-bahan bermutu tinggi dan mengandung semua nutrisi penting termasuk vitamin, mineral, asam lemak dan elemen. Susu Beaphar Kitty juga mengandung taurin penting, asam amino esensial yang penting khususnya mendukung mata dan hati.

ROYAL CANIN VET CARE NUTRITION



Untuk anak kucing yang sedang dalam masa pertumbuhan, formulanya mengembangkan tingkat toleransi pencernaan, antioksidannya membantu meningkatkan daya tahan tubuh alami si manis. Komposisi : protein 36% ; fat 18% ; crude ash 7.4% ; crude fiber 2.4%. 

Susu kucing, harganya lebih mahal daripada harga susu biasa pada umumnya. Untuk kucing dewasa sebenarnya tidak terlalu memerlukan asupan susu, karena makanan kucing, dryfood maupun wetfood umumnya sudah memenuhi standar gizi.

Okay guys.. sekian artikel yang saya buat ini, artikel ini saya ambil dari berbagai sumber di internet. Yang sudah saya rangkum, semoga bermanfaat.

SEKIAN dan TERIMAKASIH.

Salam Lia_07 

Sumber dari berbagai sumber


4 komentar:

Unknown mengatakan...

Klo di kasih makanan dan susu seperti di atas kira2 kucing saya nanti bs gonggong ga?? Coz makanan sama susu'y mahal bgt!!

Unknown mengatakan...

Maaf itu belinya dmn ya??

Unknown mengatakan...

bagus artikelnya sangat bermamfaat bagi anda yang mempunyai kucing di rumah
SUSU ALMOND

chintia lim mengatakan...

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Posting Komentar

© Lia_07 Blogger - Template by Blogger Sablonlari - Header image by Deviantart