Selasa, 25 Juni 2013

Cara Merawat Kucing Persia Yang Baik Dan Benar


Hay guys... di artikel saya yang ke tujuh, saya akan membahas tentang bagaimana cara merawat kucing persia dengan baik dan benar. Merawat kucing Persia itu gampang-gampang susah guys... Terutama untuk masalah bulunya. 

Karena bulunya panjang dan lebat, jadi kita harus sering-sering memandikannya. Mungkin kita bisa melarang si kucing jalan-jalan di luar rumah agar bulu kucing tidak kotor. Namun saya rasa itu sudah cukup untuk disebut sebagai merampas hak kebebasan seekor hewan... :D


Nah, oleh karena itu saya berusaha untuk merangkum tips bagaimana cara merawat kucing persia yang berdasar dari info-info yang saya dapat dari internet dan juga pengalaman saya sendiri yang memiliki kucing persia. Berikut ini adalah cara merawat kucing Persia yang berhasil saya rangkum dari berbagai sumber :

1.    Jagalah kebersihan kandang, tempat makan, minum serta pasir tempat kotoran kucing mulai sejak anak kucing. Bersihkan tempat makan dan minumnya setiap hari. Juga, jangan lupa mencuci pasir dengan cairan disinfektan lalu jemurlah di terik matahari. Kemudian isi wadah lagi dengan pasir yang bersih.


2.    Yang paling dasar adalah, rajin-rajin menyisir bulu si kucing dengan sisir khusus. Bulu kucing persia sangat lebat dan panjang, serta kemampuan membersihkan bulunya sendiri juga pasti ada batasnya. So guys.. setidaknya sekali sehari kamu harus menyikat bulu kucing yang cantik ini.. :belle


3.    Meski tiap hari disisir, setidaknya 2 minggu sekali kucing persia kamu harus dimandikan, jika kucing kamu selalu berada di dalam rumah. Namun jika kucing kamu suka beraktifitas di luar rumah, mungkin kamu perlu lebih sering memandikannya, Sekali seminggu lah paling tidak guys... :)


4.    Dulu saya pikir hanya kucing persia saya saja yang belekan, ternyata kebanyakan kucing persia memang punya masalah dengan matanya. So guys.. jika melihat mata kucing sering mengeluarkan kotoran terutama pada pagi hari, sebaiknya kamu segera membersihkannya dengan tisu mata yang sesuai. Karena jika tidak segera dibersihkan, kotoran mata yang jatuh ke area hidung dan mengering akan mengganggu sistem pernafasan si kucing pesek ini guys... :problem


5. Untuk makanannya, cukup beri kucing ini cat food saja. Konon kalau memberinya daging atau ikan justru akan mengganggu pertumbuhan bulunya. Selain itu, jangan sampai kucing kesayangan kamu tersebut makan kecoa. Karena kucing persia saya setelah makan kecoa jadi keterusan ingin memakan kecoa guys.... :megusta
Jangan pernah memberi kucing makanan berupa ikan asin juga guys.. karena dapat merontokkan bulu-bulunya. Memang dia tidak seperti kucing murah lainnya, makanya agak sensitif juga sih... :)


6.    Bagi kucing kamu yang sering di kandang, selalu sediakan makanan dan air minum dalam kandang. Periksalah seberapa banyak makanan yang dihabiskan guys... 


7.    Berilah waktu beberapa jam bagi kucing peliharaan kamu untuk bebas bermain di luar pagi, siang dan sore hari guys..tergantung cuaca yah.. :D


8.    Jika keadaan memungkinkan, taruhlah kucing dalam ruang ber-AC. Dan perdengarkanlah musik klasik sewaktu si kucing berada dalam ruangan maupun kandangnya, karena cara ini bisa membuatnya menjadi lebih tenang.


9.    Dan yang paling penting adalah jangan lupa melakukan vaksinasi kepada si kucing setelah si kucing berumur 3 bulan. Ikuti saja saran dokter tentang vaksinasi apa saja yang perlu dilakukan. Kalau dulu saya disarankan untuk melakukan vaksinasi sebanyak 3 kali dalam tahun pertama.


Memang terdengar sangat merepotkan memelihara kucing persia itu guys... Namun dengan perawatan yang tepat si kucing akan dapat hidup dengan lebih sehat dan panjang umur serta penampilannya akan selalu terlihat menawan.

Mungkin kamu juga tertarik untuk mengunjungi Galeri Foto Kucing Persia atau mengenal lebih mendalam mengenai karakteristik kucing persia guys... :)
Kalau kamu tertarik ingin melihat-lihat galeri foto kucing persia, ini guys link nya. Silahkan dilihat ya guys.... :sip

http://www.ristantra.wordpress.com/breeding-information/galeri-photo-kucing/

Sekian Tips merawat kucing Persia yang berhasil saya rangkum dari berbagai sumber. Jika ada kekurangan atau hal-hal yang tidak sesuai mohon sarannya, karena pengalaman tiap orang pasti berbeda-beda.

Namun semoga saja Tips merawat kucing Persia dari yang saya dapat dari berbagai sumber maupun dari pengalaman pribadi saya bisa membantu para pecinta kucing, terutama kucing persia guys... ;)

Okay... guys, sekian dulu artikel saya tentang cara merawat kucing persia yang baik dan benar. Tunggu artikel saya selanjutnya, SEKIAN dan TERIMAKASIH... :beer

Salam Lia_07

Sumber dari berbagai sumber dan pengalaman pribadi




1 komentar:

chintia lim mengatakan...

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Posting Komentar

© Lia_07 Blogger - Template by Blogger Sablonlari - Header image by Deviantart